Petugas PKH Gadungan Ditangkap Polisi

76

Seorang petugas pendamping program keluarga harapan gadungan di kabupaten cianjur, nyaris menjadi bulan-bulanan warga. petugas gadungan tersebut menipu puluhan warga, dengan mengiming-imingi masuk menjadi penerima pkh, dengan syarat memberikan uang ratusan ribu hingga satu juta rupiah ke pelaku.

Beginilah proses evakuasi muhamad, warga sumbawa, saat digiring petugas kepolsian. sudah hampir sejam petugas kesulitan membawa pelaku ke dalam mobil polisi, karena warga mengepung pelaku di rumah salah satu korban, di kampung babakan renyom, desa nagrak, kecamatam cianjur. petugas akhirnya bisa mengevakuasi pelaku, setelah meredam emosi warga. namun, saat pelaku digiring, warga melemparinya dengan batu.

Saat dibawa ke mapolsek kota cianjur, pelaku langsung diperiksa di unit tiga serse. dari tangan pelaku, diamankan dua kuitansi pembayaran warga yang menjadi korban senilai ratusan ribu rupiah, dan puluhan daftar warga yang masuk target penipuan.

Tertangkapnya petugas pendamping pkh gadungan tersebut, membuat gembira pihak dinsos kabupaten cianjur. hal tersebut karena, ulah pelaku yang sudah berjalan sejak tahun dua ribu enam belas, membuat banyak warga tertipu dan tidak masuk sebagai penerima program keluarga harapan. bahkan, warga menyalahkan para petugas pendamping program keluarga harapan yang resmi.

Sementara itu, kepolisian masih terus menyelidiki kasus ini. dari laporan yang masuk secara resmi, baru ada dua korban. tapi, polisi akan mendalaminya lagi, karena pelaku menyatkan sudah beraksi sejak setahun terakhir. polisi pun masih memburu pelaku lainnya yang melarikan diri.

Heri setiawan, bandung tv.