Aksi Industri Gim Lokal Di Jepang

74

TUJUH pebisnis gim Tanah Air mengepakkan sayap bisnis ke pasar global. Yakni lewat ajang Tokyo Game Show 2018 yang berlangsung pada tanggal  20 September – 23 September 2018.

Joshua Puji Simandjuntak, Deputi Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menjelaskan, keikutsertaan para pelaku industri gim tersebut untuk mempromosikan ekosistem industri gim Tanah Air. Sekaligus memperluas pasar produk gim di pasar global. “Keikutsertaan industri gim Tanah Air hasil kerjasama antara Bekraf dan Asosiasi Game Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (17/9).

Adapun ketujuh pelaku gim  tersebut adalah Agate, Megaxus, Semisoft,  Lentera Nusantara Studio, Wisageni, Melon Gaming, dan Studio Namaapa. Agate merupakan perusahaan gim lokal yang  fokus pada pengembangan dan penerbitan gim hiburan terutama di mobile, komputer maupun konsol.

Perusahaan gim tersebut sejatinya sudah lulus seleksi yang digelar Bekraf. Seperti sudah punya badan hukum, porsi investor dalam negeri di atas 51%, kualitas dari konten gim yang akan dibawa ke pameran tersebut, dan punya potensi bisnis. (C-003/BBS)***