Bolu Kukus Warna Warni

57

Bahan-bahannya:

-250 gram tepung terigu berprotein sedang

-200 ml susu cair

-3 butir telur

-150 gram gula pasir

-1/2 sdt vanili bubuk

-15 gram emulsifier

-1 sdt cokelat pasta

 Cara membuatnya :

  1. Langkah pertama adalah mengocok lepas telur serta susu cair. Setelah teraduk dengan rata, sisihkan .
  2. Di dalam wadah berbeda yang berukuran cukup besar, masukkan tepung terigu, gula pasir, vanili bubuk, dan emulsifier. Aduk hingga rata, kemudian masukan telur dan susu cair yang sudah dikocok sebelumnya.
  3. Aduk semua bahan tersebut menggunakan mixer dengan kecepatan  tinggi,  lakukan  hingga adonan mengental dan menjadi mengembang. Durasi yang dibutuhkan kurang lebih 10-15 menit.
  4. Setelah adonan teraduk dengan rata dan mengembang sempurna, bagilah adonan menjadi dua bagian untuk membentuk bolu kukus yang cantik dengan dua warna berbeda.
  5. Untuk adonan kue yang pertama, berikan cokelat pasta, kemudian aduk hingga warnanya tercampur dengan rata. Sementara itu, biarkan  adonan kedua tetap memiliki warna putih.
  6. Saatnya memasak adonan kue bolu kukus. Pertama-tama, siapkan terlebih dulu kertas cup secukupnya, kemudian tuangkan adonan bolu kukus ke dalam kertas cup. Mulailah dengan adonan putih terlebih dulu, kemudian adonan cokelat, dan lakukan terus hingga adonan memenuhi kertas cup.
  7. Kreasikan sesuka Anda terkait lapisan bolu kukus yang akan Anda bentuk. Jika semua cup sudah terisi penuh dan dimasukan ke dalam cetakan kue, masukkan cetakan kue ke dalam pengukus. Sebelumnya, alasi terlebih dulu cetakan kue dengan kain bersih.

Kukuslah adonan kue bolu selama 15 menit atau hingga adonan mengembang sempurna. Angkat dan keluarkan kue bolu dari dalam pengukus dan cetakan kue. Tunggu hingga dingin sebelum  disajikan. (B-003) ***