Rekontruksi,Melengkapi Penyidikan Pengeroyokan Haringga

127

Satuan reserse dan kriminal kepolisian resort kota besar bandung, menggelar rekontruksi kasus penganiayaan hingga tewasnya suporter persija jakarta-haringga sirila, oleh sejumlah oknum suporter persib bandung,di stadion gelora bandung lautan api.sebanyak 16 adegan diperagakan langsung oleh delapan tersangka pelaku pengeroyokan.

Bertempat di pintu masuk gerbang stadion gelora bandung lautan api,satuan reserse dan kriiminal kepolisian resort kota besar bandung,menggelar rekontruksi kasus penganiaan terhadap almarhum haringga sirila,rabu sore.

Rerekontruksi,mendapat pengawasal ketat.pihak kepolisian mengerahkan 175 anggota, untuk mengawal kedelapan tersangka pengeroyokan.rekontruksi turut disaksikan oleh pihak jaksa.rekontruksi mulai  korban haringga sirila duduk di area parkir stadion hingga pelaku dipukuli dengan menggunakan tongkat besi.

Tidak hanya itu, pelaku juga melakukan pemukulan dan menendang korban hingga terjatuh ke aspal. aksi pelaku pertama, memicu kedatangan sejumlah pelaku lainnya yang juga turut melakukan aksi penganiayaan terhadap korban.

Salah seorang pelaku juga memperagakan membakar id card jakmania milik korban.aksi brutal terhadap korban,dipicu oleh aksi korban yang tampak memfoto id card kartu jakmania di area parkir gerbang biru stadion g-b-l-a bandung, sesaat sebelum aksi pengeroyokan.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku akan dijerat dengan pasal 170 k-u-h pidana tentang penganiayaan secara bersama sama yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, dengan ancaman hukuman maksimal selama tujuh tahun penjara. hingga kini petugas juga masih melakukan perburuan terhadap para pelaku lainnya yang identitasnya telah diketahui.

Yuwana kurniawan, bandung tv.