Empat Komunitas Bikers Akan Gelar AKBikeFest 2018

60

Bermula dari obrolan santai para bikers, empat komunitas bikers ternama di Indonesia,yaitu Harley Davidson Club Indonesia Bandung, Bikers Brotherhood 1% MC, Barbeque Ride, dan INCREASE Indonesia, mencuatkan gagasan untuk menggelar event akbar motor yang mampu menjalin silaturahmi serta persaudaraan antar bikers seantero Indonesia. Gagasan tersebut menghasilkan sebuah konsep acara Bikers Camp dan Beach Carnival bertajuk  Anyer Krakatau Bike Festival 2018 atau AKBikeFest. Event ini akan diselenggarakan di Marina Resort dan Pantai Adem di kawasan Anyer Banten pada tanggal 19-20 Oktober 2018.

Kegiatan ini disambut baik oleh pemerintah daerah Kabupaten Serang dan Provinsi Banten.  Kawasan Pantai Anyer  dengan keindahan alam yang indah serta view sunset dan Gunung Krakatau menjadi sebuah potensi wisata yang layak untuk dikunjungi.

“Sudah dipastikan akan ada ratusan klub motor dan ribuan Bikers yang tersebar di seluruh Indonesia,  dari Bandung, Jakarta, Banten, Lampung, Bali, kota lainnya akan hadir memeriahkan kegiatan akbar untuk para Bikers di tanah air. Selain para bikers nasional, ada beberapa klub dari negeri jiran Malaysia dan Singapura seperti Iron Tiger Serawak, Spider dan Kepala Kuasa MG yang dipastikan akan hadir,”kata, Ronny Anak Sholeh, Ketua Penyelenggara.

Dalam AKBikeFest 2018 akan disediakan tenda- tenda bagi para bikers dan tamu . Tenda ini menghadap langsung kearah Selat Sunda yang sangat indah, juga nuansa karnaval yang mewarnai suasana venue acara dengan warna-warni lampu hias, food truck, pesta kuliner, berbagai games, dan sebagainya.

Beberapa konten andalannya antara lain , bikers camp, race on the beach atau balapan motor di atas pasir pantai, beach fighting atau gulat bebas di pantai, motorcycle exhibition atau eksibisi berbagai motor kustom yang bertemakan outdoor, barbeque party, band and D.J Performance, traditional dance performance, hingga Anyer Krakatau Adventure , sebuah kegiatan motor trail yang dilaksanakan di pegunungan Kawasan Anyer . (E-002)***