PWRI Setwan Diminta Eksis

30

BISNIS BANDUNG- Keberadaan PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia) di lingkungan Sekretariat DPRD Jabar yang harus  dirasakan manfaatnya sebagai  organisasi untuk saling membantu sesama anggota  khususnya dan masyarakat pada umumnya.

DPRD   mendorong keberadaan PWRI Unit Setwan , karena pengurus serta anggotanya merupakan aparatur sipil negara  (ASN) yang telah selesai menjalankan tugasnya  di lingkungan Sekretariat DPRD.

”Meski  sudah pensiun  diharapkan tetap eksis karena kehidupan  terus berjalan.  Bukan setelah dikukuhkan  lalu selesai, tetapi harus terus berjalan,” ungkap  Ketua DPRD Jabar, Hj.Ineu  Purwadewi Sundari usai pelantikan Pengurus PWRI Unit Setwan Jabar, baru-baru ini.

Ineu yakin pengurus unit PWRI Setwan DPRD Jabar bisa mengembangkan apa yang bisa mereka lakukan agar  terus eksis dan bisa menyejahterakan seluruh anggotanya, sejalan  dengan visi dan misinya.

Ketua Pengda PWRI Jabar Danny Setiawan mengatakan pengurus PWRI Jabar, saat ini tengah mengusahakan membentuk Unit-unit PWRI di seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Jabar.  ”Alhamdulillah hari ini, kita kukuhkan kepengurusan PWRI Unit Setwan Jabar. Jadi sampai hari ini sudah terbentuk 20 unit termasuk Unit Setwan Jabar ini. Sedangkan SKPD di Jabar ada sekitar 40 jadi masih banyak yang belum terbentuk,” ujarnya


  KETUA DPRD Jabar, Ineu Purwadewi (duduk ketiga dari kiri)
Sekwan Daud Ahmad (kiri), Keta Pengada PWRI Jabar Danny

                            Setiawan  (kedua kiri) pda pengukuhan Pengurus PWRI Setwan Jabar

Menurut  mantan Gubernur Jawa Barat periode 2003-2008  itu, PWRI Jabar dan unit-unit yang ada tengah berupaya membantu seluruh anggota  meningkatkan kesejahteraan, di antaranya membantu memperbaiki rumah anggota yang tidak layak huni melalui program Rutilahu, mencarikan dana beasiswa untuk anak-anak anggota PWRI agar pendidikannya berlanjut,  dan yang  sedang dirancang  adalah  KTA yang bisa berfungsi untuk meringankan beban pajak. (B-002)***