Purwacaraka, Harus Mensubsidi

45

TIidak terasa keberadaan Purwa Caraka Musik Studio (PCMS) menginjak usia 30 tahun. ”Tidak mudah mengelola sekolah musik yang memiliki 20 .000 siswa ini. Jatuh bangun kami mengelola Purwa Caraka Musik Studio, bahkan sepuluh tahun pertama kami harus mensubsidi,” ujar Purwacaraka, usai gelaran konser 1000 angklung dari 25 SD se-Kota Bandung yang di CFD di Taman Dago Cikapayang Bandung Minggu (30/9/18).

Dikatakan Purwa , setelah melalui perjuangan yang berat,  sekolah musik PCMS berkembang  di seluruh Indonesia , kami ingin agar Purwa Caraka Musik Studio bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat  dan siswanya lebih berprestasi.

”Kami juga ingin mengembangkan setiap divisi sesuai perkembangan zaman,” timpal Purwacaraka seraya menyebut , siswa didik PCMS berprestasi di antaranya, Rossa, Afgan, Marcell Siahaan.

Acara bertajuk “A Celebration Of Ten Thousand Days In Music” diselenggarakan di Taman Dago Cikapayang dimeriahkan oleh ratusan siswai PCMS wilayah Bandung menyuguhkan berbagai macam tampilan musik,  seperti band, vokal grup, perkusi, paduan suara dan Iainnya. Selain itu PCMS juga menggelar kegiatan lomba drumer, lomba gitar, keyboard dan logo PMS

Acara juga berlangsung di area  “Car Free Day Dago” dengan penampilan  1000 pemain angklung  dari 108 Sekolah Dasar di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya. Mereka telah menerima program bantuan (CSR) . (E-011) ***