250 Siswa Ikuti Simulasi Bencana Akibat Patahan Lembang

37

Indonesia terkenal sebagai wilayah rawan bencana alam, salah satunya potensi gempa patahan lembang di kabupaten Bandung Barat. Untuk mengantisipasi banyaknya korban jiwa, ratusan siswa di Lembang, kabupaten Bandung Barat pun, mensimulasikan penanganan dan evakuasi korban, saat bencana terjadi.

Agar cepat tanggap bencana sejak dini, 250 siswa di Lembang, kabupaten Bandung Barat, mensimulasikan cara menghadapi bencana alam seperti gempa bumi.

Para siswa pun diajarkan cepat tanggap, dalam mengevakuasi korban bencana alam, dari cara mengangkat korban ke tempat yang aman dan mengobatinya, serta menyelamatkan diri.

Salah satu siswa, Rehan mengaku sangat antusias dalam mengkuti simulasi bencana ini, agar bisa menyelamatkan diri sendiri dan orang lain, saat terjadi bencana alam.

Sementara itu, menurut seorang guru, Panji, hal ini dilakukan untuk melatih siswa sejak dini, dalam menghadapi bencana alam.

Apalagi, sekolah tersebut terletak di kawasan patahan Lembang, yang rawan bencana alam. Siswa dan guru harus lebih peduli terhadap lingkungan, dan cepat tanggap saat terjadi bencana alam, yang sewaktu-waktu mengancam.

algi muhammad gifari, bandung tv.