Dikunci Ahli Waris, ASN Disnak Tertahan

37

Pihak ahli waris sebagai pemilik sah atas lahan kantor Dinas Peternakan provinsi Jawa Barat, menduduki kantor Dinas Peternakan Jabar, Selasa pagi. Akibatnya, puluhan pegawai dinas tersebut tidak bisa masuk ke dalam area kantor. Aktivitas di Dinas Peternakan pun terganggu.

Pihak ahli waris menduduki kantor Dinas Peternakan provinsi Jawa Barat, di jalan Dago, kota Bandung, Selasa pagi. Akibatnya, puluhan pegawai yang akan berdinas, tertahan di luar area kantor, karena tidak dizinkan masuk. Aktivitas kantor pun terganggu.

Penghadangan pegawai dilakukan pihak ahli waris, karena ketidakpuasan atas Pemprov Jabar yang tidak menaati proses hukum. Pihak pengadilan dan Mahkamah Agung telah menetapkan, lahan tersebut mutlak milik ahli waris Raden Adi Kusumah.

Menanggapi penghadangan para pegawai Disnak tersebut, gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan kembali menempuh jalur hukum, dengan cara mengajukan peninjauan kembali atau PK-dua. Hingga kini, pemprov Jabar masih menunggu langkah hukum selanjutnya.

Setelah proses mediasi dilakukan kedua belah pihak, para pegawai Dinas Peternakan akhirnya bisa memasuki kantor dan beraktivitas seperti biasa. Namun, sebelumnya para pegawai diharuskan mengisi biodata yang disediakan pihak ahli waris.

yuwana kurniawan, bandung tv.