Pelaku Curanmor Ojek Online Dibekuk

51

Aparat kepolisian di Cipatat, menggagalkan aksi pencurian sepeda motor milik pengendara ojek online, selasa siang. dua pelaku ditangkap beserta sepeda motor yang belum sempat dijual. kasus kejahatan tersebut terungkap, karena polisi curiga dengan kendaraan yang ditumpangi pelaku, dalam kondisi kunci kontak rusak, saat diperiksa di jalan.

B dan W, dua pemuda pengangguran ini tak bisa berkutik, saat digelandang ke ruang penyidik unit sareskrim Polsek Cipatat, kabupaten Bandung Barat. Keduanya diciduk, lantaran diduga telah mencuri sepeda motor milik Hamdani, seorang pengendara ojek online, yang tengah diparkir di sebuah kafe di jalan Sangkuriang, kota Cimahi.

Aksi kejahatan komplotan ini digagalkan polisi yang sedang berpatroli di wilayah hukum Cipatat. Pelaku yang tengah mengendarai sepeda motor, diberhentikan petugas yang memeriksa kelengkapan surat di jalan raya Rajamandala, Cipatat. Selain tidak ada STNK, polisi curiga dengan kondisi kendaraan yang rusak.

Saat diperiksa, kunci stang kendaraan milik korban rusak, karena dijebol paksa menggunakan obeng oleh pelaku. Usai beraksi, pelaku kabur ke arah Sukabumi. Kedua pelaku akhirnya mengakui aksi kejahatan mereka. Mereka berniat menjual motor korban seharga 2 juta rupiah ke seorang penadah.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku sudah tiga kali mencuri dengan sasaran kendaraan milik ojek online, di wilayah Cimahi dan kabupaten Bandung Barat. Dalam kasus ini, polisi menyita barang bukti berupa tiga unit sepeda motor dan satu obeng. Pelaku terancam hukuman minimal 7 tahun penjara, karena melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian. Kini, pelaku harus meringkuk di sel tahanan mapolsek Cipatat.

algi muhammad gifari, bandung tv.