Pemprov Jabar Bantu Korban Gempa Donggala dan Palu

33

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memberikan sejumlah bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah. Selain barang dan uang anggaran Pemprov Jabar sebesar dua miliyar rupiah, Emil pun menggalang dana di akun media sosial pribadinya.

Gempa bumi dan tsunami yang menguncang kawasan Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, membuat masyarakat Indonesia berduka. Peristiwa yang menghancurkan ribuan rumah serta menelan korban jiwa hingga ratusan orang tersebut, membuat orang prihatin, tak terkecuali gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Untuk meringankan beban masyarakat palu dan donggala pasca gempa dan tsunami, gubernur yang akrab disapa Emil ini, telah mengirimkan sejumlah bantuan berupa makanan dan obat obatan melalui TNI angkatan udara Husein. Selain itu, emil memberikan uang dua miliyar rupiah, dari anggaran Pemprov Jabar.

Tak hanya itu, Emil pun menggalang dana di akun media sosial pribadinya, dengan mengajak para netizen menyisihkan uang untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Ridwan Kamil pun mengajak seluruh warga Jawa Barat, ikut serta mendonasikan sedikit rezeki, serta mendoakan lewat shalat ghaib, bagi masyarakat Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, agar lebih baik pasca gempa dan tsunami Jumat kemarin.

yuwana kurniawan, bandung tv.