Aksi 1000 Lilin Untuk Korban Bencana Palu Donggala

38

Setelah pada siang hari, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di donggala dan palu sulawesi tengah, puluhan wartawan elektronik, media cetak dan online, kembali menggalang dana di alun-alun kota cimahi, selasa malam. aksi yang diwarnai penyalaan seribu lilin dan doa bersama tersebut, berhasil mengumpulkan 17 juta 8 ratus ribu  rupiah, untuk disumbangkan ke lokasi bencana.

Bertempat di alun-alun kota cimahi, puluhan wartawan elektronik, media cetak, dan online, menggelar aksi solidaritas terhadap korban gempa bumi dan tsunami, di donggala dan palu sulawesi tengah, selasa malam.

Sejumlah pengendara dan warga ikut berempati, dengan mendonasikan sejumlah uang.

Dalam aksi solidaritas ini, sejumlah tokoh pemerintahan kota cimahi serta kabupaten bandung barat, ikut serta membeli foto yang dilelang. aksi ini pun diwarnai penyalaan lilin sebagai rasa berkabung, pembacaan puisi, dan live report perwakilan jurnalis ijti sangkuriang, yang menjadi relawan di palu.

Pada aksi solidaritas yang digelar sejak siang hingga malam itu, jurnalis cimahi kbb pun berhasil mengumpulkan  uang 17 juta 8 ratus ribu  rupiah, untuk disumbangkan bagi korban gempa tsunami donggala palu sulawesi tengah, melalui pihak terkait.

Algi muhammad gifari, bandung tv.