BPBD Cianjur Akan Kirim Relawan Ke Palu Dan Donggala

43

Pasca gempa bumi dan tsunami di kota palu dan kabupaten donggala, provinsi sulawesi tengah, bpbd kabupaten cianjur akan mengirimkan sejumlah relawan, untuk diperbantukan ke lokasi bencana. selain itu, bpbd pun akan membuka posko donasi, guna memudahkan warga cianjur yang ingin menyalurkan bantuan terhadap korban bencana.

Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten cianjur, menggelar rapat khusus, rabu siang. bpbd kabupaten cianjur akan mengirimkan sejumlah tim relawan, untuk mengevakuasi korban terdampak bencana di kota palu dan kabupaten donggala, provinsi sulawesi tengah. pada pengiriman tahap pertama, akan segera diberangkatkan 15 relawan yang sudah terlatih di bidang evakuasi terdampak bencana.

Menurut ketua tim relawan, sejumlah relawan siap diberangkatkan, menunggu instruksi pemkab cianjur. para relawan terdiri dari dokter, perawat, tagana, dan pmi.

Setelah berkoordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten cianjur, bpbd secepatnya akan memberangkatkan tim relawan ke lokasi bencana di sulawesi tengah.

Selain itu, guna mempermudah warga yang ingin memberikan bantuan bagi para korban bencana, pihaknya juga akan membuka posko donasi bencana palu dan donggala.

Heri setiawan, bandung tv.