2 Dari 8 Tersangka Pengeroyok Haringga Dilimpahkan Ke Kejari

51

Setelah ditahan selama lima belas hari di mapolrestabes bandung, dua dari delapan tersangka pengeroyokan suporter the jak mania hingga tewas, dilimpahkan ke kejaksaan negeri bandung. kedua tersangka merupakan anak di bawah umur, yang diamankan petugas.

St dan dn, dua dari delapan pengeroyok haringga sirila, di area luar stadion gbla bandung yang masih di bawah umur, tiba di kejaksaan negeri kota bandung, dengan pengawalan anggota satreskrim polrestabes bandung.

Kedua tersangka langsung digiring petugas ke ruangan, untuk diperiksa penyidik dari kejaksaan negeri bandung. kedua anak tersebut didampingi pengacara dadang sukmawijaya, dan orang tua mereka.

Menurut kuasa hukum tersangka, dadang sukmawijaya, kedua tersangka akan diperiksa tim kejaksaan, dan sudah berkoordinasi dengan penyidik, terkait penambahan pasal 338. sebelumnya, kedua terangka hanya dikenakan pasal 170 tentang pengeroyokan secara bersama-sama.

Dua oknum bobotoh ini sudah menjalani masa penahanan selama 15 hari. bagi pelaku usia anak dibawah umur penahanan sudah maksimal, sehingga harus keluar dari tahanan, meski proses hukum sedang berlangsung. pengacara pelaku menunggu perkembangan dari penyidik, untuk melanjutkan ke tahap kedua. jika berkas belum lengkap, pelaku akan diarahkan ke lembaga penyelenggaraan kesejahteraan sosial bahtera bandung, sebagai tempat menampung anak-anak yang berhadapan dengan hukum.

Yuwana kurniawan, bandung tv.