Gubernur Minta Kontenstan Porda Junjung Sportifitas

34

Membuka secara langsung gelaran pekan olahraga daerah jawa barat ketiga belas tahun 2018, di stadion pakansari kabupaten bogor, ridwan kamil menekankan agar seluruh kontestan menjunjung tinggi sportifitas dan fair play. selain itu, setiap kabupaten dan kota diharapkan dapat menampilkan kemampuan terbaik, di pekan olahraga daerah jawa barat ketiga belas tersebut.

Gubernur jawa barat membuka secara langsung gelaran porda ketiga belas tahun 2018 di kabupaten bogor, yang menjadi ajang porda dengan jumlah cabang olahraga terbanyak. berlangsung mulai 6 oktober hingga 15 oktober, dengan total 60 cabang olahraga, multieven olahraga tertinggi di jawa barat ketiga belas ini, akan memperebutkan 879 medali emas, 879 medali perak, dan seribu 305 medali perunggu. terjun payung menjadi cabang olahraga pertama, yang dipertandingkan di porda ketiga belas, sekaligus menjadi yang pertama menyelesaikan pertandingan.

Gubernur jawa barat ridwan kamil mengatakan, porda jabar harus menjadi ajang pembinaan olahraga di jawa barat. setiap daerah harus menunjukkan kualitas yang mereka punya, secara utuh dan apa adanya. gubernur yang akrab disapa emil ini pun, mencermati fenomena mutasi atlet yang selalu muncul di ajang porda. menurutnya, setiap daerah harus yakin dengan kemampuan atletnya, karena apa gunanya menjadi juara umum jika seluruh atlet diraih melalui mutasi.

Sebagai tuan rumah, kabupaten bogor akan menggelar porda ketiga belas jabar dan peparda kelima jabar di 41 venue, yang berlokasi di 5 kecamatan di kabupaten bogor. selain itu, terdapat juga venue di luar kabupaten bogor. dari total 60 cabang olahraga yang dipertandingkan di porda ketiga belas jabar, setidaknya 47 cabang olahraga dipertandingkan di kabupaten bogor, sedangkan sisanya di 12 venue lain, yakni di kota bogor, kota bandung, kota cimahi, kota depok, kabupaten karawang, dan kabupaten pangandaran.

Irvan haryadi, hermanto sidik, bandung tv.