Kabupaten Bogor Juara Umum Di Cabang Olahraga Bulungkis

30

Tuan rumah kabupaten bogor tampil sebagai juara umum, pada cabang olahraga bulutangkis pekan olahraga daerah ke tiga belas jabar tahun 2018, dengan raihan empat medali emas, dua perak, dan dua perunggu, dari delapan nomor yang dipertandingkan. sedangkan kota bandung harus puas di peringkat kedua, dengan meraih dua medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu.

Tim tuan rumah kabupaten bogor akhirnya mematahkan dominasi kota bandung, di cabang olahraga bulutangkis, dengan merebut predikat juara umum. dari total delapan nomor yang dipertandingkan, tuan rumah berhasil merebut empat medali emas, masing–masing melalui nomor beregu sudirman, beregu putri, nomor tunggal putri, serta nomor ganda putra.

Ketua pbsi kabupaten bogor- rustandi mengatakan, kendati berhasil meraih predikat juara umum, jumlah medali yang diraih tidak sesuai target. pihaknya menargetkan meraih enam medali emas, namun karena beberapa kendala, harus puas dengan empat medali emas. tapi, secara keseluruhan, dirinya sangat bersyukur dan mengapresiasi capaian atlet pada ajang porda ketiga belas jabar ini.

Sementara itu, kota bandung harus puas di posisi runner up  dengan mengoleksi dua medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu. kota bandung harus menyerahkan predikat juara di cabang olahraga bulutangkis, yang sebelumnya diraih  di porda kedua belas tahun 2014 kabupaten bekasi, dengan raihan empat medali emas. dua medali emas bagi kota bandung di porda ketiga belas, disumbangkan pasangan ganda campuran abiyyu fauzan majid dan nisak puji lestari, ‎serta nomor ganda putri atas nama nisak puji lestari dan rayhan vania salsabila.

Irvan haryadi, hermanto sidik, bandung tv.