Kota Bandung Fokus Kejar Target Raih 174 Medali Emas

36

Tertinggal cukup jauh dari tuan rumah kabupaten bogor dalam perolehan medali, kota bandung fokus mengejar target awal meraih 174 medali emas. sejak awal, kota bandung tidak menetapkan target pencapaian posisi, pada pelaksanaan pekan olahraga daerah jawa barat ketiga belas tahun 2018.

Hingga hari keempat, tuan rumah kabupaten bandung melejit di urutan pertama dalam perolehan medali sementara pekan olahraga daerah jawa barat ketiga belas tahun 2018. sementara itu, kota bandung harus puas menempati peringkat kedua, dengan selisih medali hampir setengahnya. hingga rabu siang, kabupaten bogor sudah mengoleksi 101 medali emas, sedangkan kota bandung baru meraih 58 medali emas. di bawah kota bandung, terdapat kabupaten bekasi dengan 39 medali emas, dilanjutkan dengan kota bogor yang meraih 33 emas.

Ketua umum koni kota bandung menilai, perolehan medali kontingen tuan rumah sebagai suatu kewajaran. pasalnya, target yang diusung tuan rumah dengan kota bandung sangat jauh berbeda. tidak seperti kota bandung yang menargetkan 174 medali emas, kabupaten bogor menargetkan 312 emas di ajang porda ketiga belas tahun 2018.

Aan menambahkan, dengan perbedaan target jumlah medali sudah sangat tidak mungkin untuk dikejar. oleh karena itu, pihaknya fokus pada sisi raihan medali. jika melihat perolehan medali yang diraih, sejauh ini masih on the track. dirinya pun optimis akan mampu memenuhi target yang sudah dicanangkan.

Hingga hari keempat, sudah 358 medali emas yang terdistribusikan. hingga hari terakhir, masih terdapat 521 emas yang akan diperebutkan. beberapa cabang olahraga pun sudah menyelesaikan pertandingan, diantaranya terjun payung, futsal, judo, bulutangkis, tinju, dan renang.

Irvan haryadi, hermanto sidik, bandung tv.