Pedagang Pasar Sayati Desak Pemerintah Tangani Sampah

35

Tumpukan sampah di pasar sayati indah, kecamatan margahayu, kabupaten bandung, sudah diangkut. namun, para pedagang berharap, pemerintah lebih memperhatikan dan rutin menanggulangi masalah yang berkepanjangan tersebut, mengingat sampah yang sering menumpuk sangat mengganggu suasana pasar.

Permasalahan sampah menjadi pekerjaan tersendiri bagi pemerintah. kurangnya pelayanan dan tps, membuat pedagang bingung dalam membuang sampah.

Sampah yang seharusnya diangkut setiap hari, sekarang dalam seminggu hanya diangkut tiga kali, sehingga menumpuk dan meleber ke jalan pasar.

Sampah pasar sayati yang sempat meleber dan menggunung ke jalan, menjadi masalah yang sangat serius dan berakibat buruk bagi semua pihak. khususnya para pedagang, yang omset penjualannya menurun karena berkurangnya pembeli yang akses jalannya tertutup sampah.

Pedagang dan pengurus himpunan perkumpulan pasar sayati indah atau biasa disebut hipsi, edi sujana menuturkan, dirinya tidak mau ambil resiko, karena banyak belatung yang masuk dan menyebabkan penyakit.

Meskipun sedikit demi sedikit sampah sudah diangkut, pedagang berharap, masalah ini dapat teratasi secara menyeluruh dan tidak berkelanjutan.

Rezytia prasaja, bandung tv.