UNIKOM Kembali Gelar Bursa Kerja 2018

51

Peduli terhadap para lulusannya, universitas komputer atau unikom bandung kembali menggelar unikom career days 2018. sedikitnya dua puluh delapan perusahaan membuka lowongan pekerjaan, dalam job fair yang diikuti mahasiswa lulusan unikom maupun masyarakat umum.

Unikom career days kembali digelar di aula unikom, rabu pagi. job fair tersebut menghadirkan 28 perusahaan dari berbagai bidang mulai dari it, properti, dan penyedia jasa lainnya, dengan total seratus lowongan pekerjaan yang siap menampung lulusan unikom maupun universitas lainnya.

Mahasiswa maupun masyarakat umum antuisias dengan digelarnya bursa kerja tersebut. unikom sebagai universitas berbasis teknologi, menerapkan dua pendaftaran pekerjaan, yakni berbasis teknologi melalui online, dan on the spot dengan menghadiri langsung stand perusahaan yang dituju.

Dengan digelar dua kali dalam setahun, bursa kerja diharapkan mampu menampung para lulusan universitas yang mencari pekerjaan. dengan begitu, setiap perusahaan dan pencari kerja dapat mengetahui kondisi langsung di lapangan, mengenai kriteria karyawan yang dibutuhkan.

Bekerjasama dengan dinas tenaga kerja yang turut mendukung acara tersebut, dengan menyalurkan perusahaan–perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, bursa kerja tersebut setidaknya dapat mengurangi resiko bonus demografi yang akan terjadi di indonesia beberapa tahun mendatng.

Berbekal ilmu di biddang teknologi, diharapkan lulusan unikom dapat terserap dengan baik oleh perusahaan terbaik, untuk mengurangi tingkat pengangguran sarjana, yang kini sudah mencapai 27 persen.

dinda rizkyana, budi hartati, bandung tv.