Mantan Pengguna Napza Dibekali Keterampilan

36

Dinas sosial kota sukabumi memberikan pembekalan keterampilan kepada para bekas pengguna napza, berupa bimbingan teknik dan kursus keterampilan memperbaiki telepon genggam. bimtek tersebut dibuka langsung wakil walikota sukabumi, andri setiawan hamami, di aula kantor dinsos kota sukabumi.

Puluhan mantan pengguna narkotika dan zat adiftif, mengikuti pelatihan keterampilan yang diadakan dinas sosial kota sukabumi. pelatihan keterampilan memperbaiki telepon genggam ini, diharapkan dapat mencegah para pengguna napza kembali ke jalan yang salah. pemerintah berharap, usai mengikuti pelatihan ini, mereka bisa terlepas dari ketergantungan napza.

Wakil walikota sukabumi mengatakan, sampai saat ini jumlah pengguna napza masih cukup banyak. melalui bimtek pendidikan dan latihan, eks pengguna napza dapat dibangkitkan rasa percaya dirinya. mereka merasa mendapatkan perlakuan dan perhatian yang adil dari para instruktur dan pendamping dari dinsos.

Sementara itu, pelaksana tugas dinas sosial kota sukabumi, wahyu k hudi menjelaskan, sebagian besar para peserta bimtek masih berumur remaja, dan jumlahnya mencapai belasan orang.

Diharapkan, dengan diberikannya pelatihan, para peserta memiliki keterampilan teknis untuk bekal hidup mereka di tengah masyarakat.

Budi setiawan, bandung tv.