Aliansi Santri Dan Mahasiswa Jabar Tolak Ormas EKS HTI

41

Massa dari aliansi santri dan mahasiswa islam jawa barat, mendesak pemerintah serius membubarkan sejumlah ormas yang berbau eks ormas hti di jawa barat. massa menilai, hingga kini bermunculan ormas-ormas baru yang dipimpin orang-orang eks hti, dan diduga memiliki pemahaman seperti hti.

Massa dari aliansi santri dan mahasiswa islam jawa barat, berunjuk rasa damai di monumen perjuangan jawa barat, dipati ukur, kota bandung, jumat siang.

Massa mendesak agar seluruh stake holder, dimulai dari kepolisian hingga pemerintah provinsi jawa barat, serius membubarkan ormas-ormas yang berbau eks ormas hizbut tahrir indonesia, yang mulai banyak bermunculan.

Massa menilai, pasca dibubarkannya ormas hizbut tahrir indonesia oleh kemenkumham republik indonesia pada tahun 2017, kini banyak bermunculan ormas baru yang juga masih dipimpin mantan pimpinan ormas eks hti. dikhawatirkan, ormas-ormas baru tersebut masih memiliki pemahaman seperti hti, yang dapat mengancam kesatuan bangsa.

Sebelum membubarkan diri, massa mengancam akan terus berunjuk rasa, jika tuntutan mereka tidak ditanggapi serius pemerintah dan kepolisian.

Yuwana kurniawan, bandung tv.