Isak Tangis Warnai Pemakaman Korban Kebakaran

37

Suasana haru mengiringi pemakaman nur dan dua anaknya alma dan hana. mereka tewas terbakar di dalam rumah mereka, di jalan cihanjuang rt nol dua, rw delapan belas, kampung babut-cibabat, kota cimahi, jumat dini hari.

Diantar ratusan pelayat, pemakaman tiga korban kebakaran, di komplek pemakaman keluarga  manglayang-desa manglayang, kecamatan parongpong, kabupaten bandung barat, berlangsung haru, , pemakaman tidak saja dihadiri keluarga. tidak sedikit dari rekan maupun kerabat hadir di pemakaman tersebut.

Bahkan, kakak dan adik korban, setia mengantarkan almarhumah ke tempat peristirahatan terakhirnya. mereka pun tak kuasa menahan isak tangis, ketika jenazah dimasukkan liang lahat.

Menurut ketua rw, kejadian ini berawal dari mati lampu. awalnya, warga tidak memperkirakan ketiga korban berada di dalam rumah. setelah dipastikan, sambil menunggu api padam, warga pun memeriksa tiap sudut rumah, dan melihat ketiga korban tewas terbakar di dalam kamar.

Sebelumnya, akibat lupa mematikan lilin saat listrik padam, di kota cimahi, sebuah rumah di kawasan cihanjuang kota cimahi, hangus dilalap si jago merah, sehingga tiga penghuni beserta seluruh isi rumah terbakar. tiga penghuni yang tewas, antara lain satu ibu dan dua anaknya.

Algi muhammad gifari, bandung tv.