Kemarau, Pemkot Bandung Bagikan Air Bersih

44

Selama musim kemarau, sebagian warga kota bandung mengalami krisis air bersih. salah satunya, di jalan industri dalam, cicendo kota bandung. sudah empat bulan, warga kesulitan mendapatkan air bersih. untuk meringankan beban warga, perusahaan daerah air minum tirtaweing kota bandung membagikan air bersih secara gratis kepada warga.

Beginilah suasana pembagian air bersih di wilayah jalan industri dalam cicendo, kota bandung. ratusan warga rela antre, sambil membawa jerigen berbagai ukuran, hanya untuk mendapatkan air bersih.

Warga merasa bersyukur, ada pihak yang mau membagikan air bersih, di tengah-tengah kelsulitan mereka. menurut warga, neneng, sudah empat bulan mereka kesulitan mendapatkan air bersih. selama ini, untuk kebutuhan sehari-hari, mereka harus membeli.

Sementara itu, menurut dirut pdam tirtawening kota bandung, sonny salimi, pihaknya membagikan 55 ribu liter air bersih secara cuma-cuma kepada warga, yang dipasok langsung ke lokasi padat penduduk, dengan menggunakan 17 mobil tangki air.

Selain di kawasan cicendo, di kota bandung ada beberapa wilayah lainnya seperti margahayu raya, riung bandung, kopo dan beberapa daerah lainnya yang krisis air bersih. pihak pdam mengimbau, agar warga bijak menggunakan air bersih untuk keperluan sehari hari.

Yuwana kurniawan, bandung tv.