252 Guru Honorer Mogok Ngajar

32

Ratusan guru honorer di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, di kecamatan sindang barang kabupaten cianjur, mogok mengajar. para guru tersebut menuntut pemerintah segera memperjelas status mereka. akibat aksi tersebut, ratusan murid terpaksa tidak belajar.

Dua ratus lima puluh dua guru honorer sdn dan smpn di kecamatan sindang barang, mogok mengajar. mereka menuntut pemerintah terkait kejelasan status guru honorer yang sudah 10 hingga 15 tahun belum diangkat sebagai pegawai negeri sipil atau pns.

Akibatnya, kegiatan belajar mengajar pun terganggu. salah satunya, di sdn ciseureuh. siswa tidak mendapatkan pelajaran, karena sembilan puluh persen guru berstatus honorer.

Tidak mengajarnya guru honorer membuat para siswa merasa bingung. para siswa dan orang tua berharap, keadaan ini tidak berlangsung lama.

Sementara itu, kepala sekolah meminta pemerintah memperhatikan masalah guru honorer ini. tanpa guru honorer, pihak sekolah tidak bisa melakukan proses belajar mengajar dengan maksimal.

Para guru honorer berencana mogok mengajar hingga keluar keputusan dari pemerintah. bahkan, mereka berencana menggelar aksi lebih besar, dengan turun ke jalan menuju istana di jakarta, 30 oktober nanti.

Heri setiawan, bandung tv.