5 Tersangka Pengeroyok Haringga Diserahkan Ke Kejari

54

Lima tersangka kasus pengeroyokan suporter persija, haringga sirila, dilimpahkan ke kejaksaan negeri bandung. kelima tersangka yang masih di bawah umur, langsung digiring ke lembaga pembinaan khusus anak, untuk ditahan selama lima hari.

Kejaksaan negeri bandung kembali menerima pelimpahan berkas dari polrestabes bandung. lima tersangka yakni nj, a-f, sh, a-z, dan td, telah diperiksa kejari bandung.

Menurut plh kepala seksi intel kejari bandung, acho rahmadijaya, kelima tersangka dikenakan pasal 170 kuhp tentang penganiayaan, dan 338 kuhp tentang pembunuhan. ancaman hukuman maksimal untuk penganiayaan 12 tahun, sedangkan pembunuhan 15 tahun penjara. karena ini pelaku anak, ancaman hukumannya setengah dari dewasa, yaitu pasal 170 enam tahun, dan 338 selama 7 koma 5 tahun penjara.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka, dadang sukmawijaya mengatakan, paling lambat pelimpahan berkas dari kejari ke pengadilan negeri bandung, selasa mendatang.

Setelah berkas dinyatakan lengkap atau p-21, kelima tersangka digiring ke lembaga pembinaan khusus anak sukamiskin bandung, untuk ditahan selama lima hari.

Yuwana kurniawan, bandung tv.