Buruh Cimahi KBB Deklarasi Damai Pilpres Dan Pileg 2019

40

Ratusan buruh di bandung barat dan kota cimahi, menggelar deklarasi damai demi kondusifitas serta menciptakan pilpres dan pileg 2019 aman, kamis siang. deklarasi juga ditandai dengan penandatangan kesepakatan para buruh, untuk menjaga iklim kondusifitas. meski buruh dan pekerja memiliki dukungan berbeda pada pesta demokrasi nanti, mereka bertekad membuat aman cimahi dan bandung barat.

Berlangsung di cisarua kabupaten bandung barat, setidaknya 150 buruh perwakilan dari berbagai organisai dan serikat pekerja  berkumpul. para buruh dari dua wilayah masing-masing bandung barat dan kota cimahi ini melakukan deklarasi damai, demi kondusifitas serta menciptakan pilpres dan pileg 2019 aman.

Sebelum pembacaan deklarasi, para buruh juga menandatangani kesepakaan menjaga keamanan serta membuat iklim kondusif selama pilpres dan pileg 2019 di kota cimahi. pendandatanganan disaksikan kapolres cimahi, akbp rusdy pramana.

Para buruh dan pekerja mengakui memiliki dukungan berbeda pada pemilihan presiden maupun pileg 2019. meski berbeda, para buruh bertekad memberikan kesejukan dan kedamaian pada pesta demokras nanti. kepolisian menyambut baik deklarasi ini, untuk membatu dalam menjaga situasi keamanan saat proses pesta demokrasi.

Ada sejumlah perwakilan serikat pekerja di kota cimahi dan bandung barat yang melakukan deklarasi damai ini, diantaranya serikat pekerja nasional, gabungan organisasi buruh seluruh indonesia, kongres aliansi serikat buruh indonesia, dan serikat pekerja seluruh indonessia.

Algi muhammad gifari, bandung tv.