ADPSI Menjadi Jembatan Komunikasi DPRD Provinsi

22

BISNIS BANDUNG- Asosiai  DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI)  bisa menjadi jembatan komunikasi dan informasi antara DPRD Provinsi  dengan  pemerintah pusat, sehingga setiap permasalahan yang berkaitan dengan DPRD Provinsi  dapat segera ditindak lanjuti.

“ Saya berharap  menjadi jembatan yang memberikan informasi kemudian komunikasi dengan pemerintah pusat  yang  hasilnya diberikan kepada daerah , kemudian yang terkait dengan masalah  berkaitan dengan DPRD  bisa ditindak lanjuti  oleh ADPSI  baik secara keseluruhan maupun bisa menjadi bahan yang didiskusikan di  pusat dan  di daerah” tutur Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari pada Rakernas ADPSI di Jakarta, baru-baru ini.

Ineu  yang didampingi Sekretaris DPRD Jabar, Daud Achmad  mengapresiasi, rangkaian kegiatan ADPSI ini dan berharap ke depannya ADPSI  membawa kemajuan bagi kinerja DPRD Provinsi se-Indonesia.

“Saya berharap Rakernas ADPSI ini bisa menghasilkan rekomendasi yang bisa membawa kemajuan untuk bagaimana kinerja DPRD makin baik kedepan” ucapnya.

Ia mengatakan  ADPSI ini bisa menjadi ajang pendidikan yang akan ditularkan dengan tujuan untuk pengembangan ilmu politik kepada kader-kader di partai politik, yang akan berpengaruh di DPRD wilayahnya masing masing.

“Kemudian  bagaimana kebijakan politik yang ada  bisa memberikan semangat kepada partai politik untuk memberikan pendidikan politik kaderisasi diberikan di partai politik untuk pengembangan kader kader, yang tentunya ke depannya akan berpengaruh kepada anggota DPRD di wilayahnya masing masing” tutur Ineu.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Deputi Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Sudarmo, Ketua ADPSI yang juga sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, serta seluruh Pimpinan DPRD Provinsi se-Indonesia.(B-002)***