2.000 Pelajar Persis Gelar Aksi Longmach Tolak LGBT

19

Ribuan orang yang tergabung dalam ikatan pelajar persatuan islam atau persis di kabupaten cianjur, berunjuk rasa dengan longmarch di sepanjang jalan protokol kota cianjur. dalam aksi tersebut, mereka menolak keberadaan lesbi gay bisexual dan transgender, atau yang disebut juga lgbt, di kabupaten cianjur.

Setidaknya dua ribu orang yang tergabung dalam pelajar persatuan islam kabupaten cianjur, berunujuk rasa dengan longmach keliling jalan protokol kota cianjur, rabu siang. para pengunjuk rasa menolak dan mengecam keras keberadaan lgbt di kabupaten cianjur.

Menurut pengunjuk rasa, keberadaan lgbt merupakan permasalahan yang harus ditolak dan ditiadakan secara permanen, karena tidak sesuai dengan norma-norma agama islam. mereka pun meminta pemkab cianjur bersikap tegas, dan dibuatkan peraturan daerah atau perda, untuk menanggulangi semakin meningkatnya jumlah lgbt di kabupaten cianjur.

Menurut koordinator aksi, pemerintah cianjur harus bersikap tegas kepada para pelaku lgbt yang jumlahnya semakin bertambah setiap tahun. saat ini, terdapat 2 ribu 8 ratus 5 orang yang diindikasikan sebagai pelaku lgbt, tersebar di kabupaten cianjur.

Pengunjuk rasa meminta pemda cianjur bersikap tegas dan menangani serius para pelaku lgbt, yaitu  dengan membuatkan tempat karantina dan membina mereka, agar bisa sembuh kembali ke fitrah sebagai manusia normal.

Jika tuntutan tersebut tidak dipenuhi pemerintah, para pengunjuk rasa mengancam akan menindak tegas para pelaku lgbt, dengan cara mereka sendiri.

Heri setiawan, bandung tv.