Pengeroyok Haringga Divonis 3 Dan 3,5 Tahun Penjara

23

St dan dn, dua pengeroyok suporter persija, haringga sirla, divonis hukuman tiga tahun enam bulan dan tiga tahun penjara, oleh hakim pengadilan negeri bandung, pada  sidang putusan di ruang anak pengadilan negeri bandung, kamis siang. kedua pelaku yang masih di bawah umur, dinyatakan terbukti terlibat menganiaya hingga menewaskan seorang suporter persija, haringga sirila.

Sidang putusan kasus pengeroyokan suporter persija, haringga sirla, dengan terdakwa st dan dn, digelar di ruang sidang anak pengadilan negeri bandung, kamis siang. dalam putusannya, hakim tunggal, tardi, memvonis kedua terdakwa dengan hukuman berbeda, yakni st tiga tahun enam bulan, dan dn tiga tahun penjara.

Kedua pelaku yang masih di bawah umur, dinyatakan terbukti terlibat menganiaya hingga menewaskan seorang suporter persija, haringga sirila. keduanya dianggap telah mrlanggar pasal 170 kuhp, junto pasal 55 ayat dua ketiga kuhp, junto undang-undang nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak.

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum, yaitu empat tahun dan tiga tahun enam bulan penjara. putusan  hakim tersebut diapresiasi jaksa penuntut umum. vonis tersebut telah sesuai dakwaan dan tuntutan jaksa.

Sementara itu, menanggapi putusan tersebut, kuasa hukum terdakwa  berharap, kedua terdakwa yang masih di bawah umur tidak ditahan, dan meminta mereka dimasukkan ke pesantren untuk dibina.

Kedua terdakwa yang masih di bawah umur, diamankan aparat kepolisian setelah terlibat pengeroyokan suporter persija hingga tewas, saat pertandingan  antara persib versus persija, di stadion bandung lautan api, 23 september 2018.

Yuwana kurniawan, bandung tv.