Jurang Landung dengan Spot Foto Cantik

19

Kabupaten Kuningan memang tidak ada habisnya menghadirkan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Masih  di Kuningan, Mandalawangi mengunjungi obyek di daerah Palutungan, bernama Jurang Landung , Desa Palutungan, Kecamatan Cigugur. Di kawasan obyek wisata  Jurang Landung  tersedia berbagai wahana spot foto  sangat cantik. Tempatnya yang sangat sejuk, dari ketinggian dataran daerah ini , kita dapat melihat pemandangan hamparan Kota Kuningan. Untuk menikmati wahana yang ada di wisata ini, pengunjung cukup membayar tiket Rp 20.000 .

Tak hanya menyediakan wahana spot foto cantik, di wisata ini juga menyediakan tempat untuk makan keluarga  yang terdapat aliran air sangat jernih. Wisata Jurang Landung buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Tempat wisata fotogenik ini dibuka untuk umum pada awal bulan Mei 2017. Meski terbilang masih baru, tempat wisata ini mampu menarik perhatian pengunjung, karena memiliki beberapa spot untuk berfoto yang sangat menarik.

Beberapa spot yang sangat instagrammable antara lain :

Sun Flowers : Area yang dihiasi dengan bunga matahari  cukup besar.

Wing Sky (Ayunan) : Area yang terdapat wahana ayunan. Selain cocok untuk spot berfoto, wahana ini cocok untuk menguji adrenalin, karena berada tepat diatas jurang landung.

Sarang Burung : Area yang dihiasi dengan sarang burung yang cukup besar.

Tower Bambu : Area paling tinggi di Jurang Landung , di area ini terdapat hiasan rangkain bunga yang membentuk love.

Bambu Sky : Area yang dihiasi sayap burung yang terbuat dari besi.

Rumah Hobbit : Area rumah mini seperti rumah hobit di film lord of the rings.

            Menurut pihak pengelola , ke depan tempat wisata Jurang Landung akan buka hingga malam, dan akan dibangunbeberapa wahana/fasilitas dan spot unik lainnya, seperti area perkampungan suku Indian,  wahana permainan air di bawah air terjun,  beberapa rumah pohon serta area untuk bumi perkemahan modern  dan yang lebih menarik direncanakan ada program pembagian susu sapi murni secara gratis kepada setiap pengunjung . (E-001) ***