4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kamera Traveling

14

KEGIATAN traveling seringkali identik dengan kegiatan berfoto. Baik untuk mengabadikan diri, maupun pemandangan yang disaksikan. Sehingga, tak lengkap rasanya jika traveling tak menenteng perangkat kamera.

Bagi Anda yang saat ini berencana membeli kamera untuk teman perjalanan, BB akan memberikan beberapa tips. Berikut 4 kriteria yang harus diperhatikan dalam memilih kamera traveling, seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (6/11/2018).

  1. Harga

Sebelum membeli kamera, pastikan budget yang harus dikeluarkan. Anda bisa mengecek harga di internet. Memang, untuk mendapatkan kamera yang menghasilkan gambar berkualitas tampaknya harus memilki budget tertentu. Namun tak usah khawatir, sekarang ini banyak kamera yang dibanderol murah.

  1. Ukuran atau Berat

Kualitas gambar yang bagus biasanya memiliki kompromi dengan berat. Bahkan kamera yang lebih kecil dengan kualitas gambar yang sangat baik biasanya membutuhkan lensa yang lebih berat.

Kamera terbaik yang dipakai untuk bepergian biasanya adalah salah satu yang dapar dimasukkan ke dalam saku atau dikenakan di bahu. Kamera pocket atau kamera mirorrless tampaknya memenuhi kriteria ini.

Terlebih, manfaat memilih kamera dengan ukuran kecil adalah agar lebih nyaman saat dalam perjalanan.

  1. Kualitas Gambar

Kamera perjalanan terbaik harus memiliki kualitas gambar yang bagus. Apalagi, bagi Anda yang melihat suatu pemandangan saat traveling untuk pertama kali.

  1. Fokus Otomatis

Sangat penting bagi kamera perjalanan untuk memiliki fokus otomatis yang cepat dan akurat. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan bidikan dengan objek yang bergerak. sehingga Anda dapat menikmati liburan Anda daripada mengkhawatirkan apakah foto terakhir Anda fokus atau tidak. (C-003)***