Banjir Meluas, Ratusan Warga Menempati Pengungsian

23

Banjir akibat luapan sungai citarum, senin pagi, merendam ribuan rumah warga. banjir dengan ketinggian bervariatif dari seratus hingga seratus lima puluh centimeter tersebut, membuat warga terpaksa tinggal di pengungsian.

Banjir akibat luapan sungai citarum, terus merendam ratusan rumah warga. ketinggian banjir yang merendam tiga kecamatan, yakni bojongsoang, dayeuhkolot, dan baleendah, kini berkisar antara seratus hingga seratus lima puluh centimeter.

Warga yang rumahnya tergenang banjir paling dalam pun terpaksa menempati pengungsian. sementara itu, beberapa warga yang masih bertahan di rumah mereka, harus menggunakan perahu agar dapat beraktifitas.

Di tempat pengungsian desa dayeuh kolot, jumlah pengungsi yang tinggal mencapai 31 kepala keluarga atau 120 jiwa. pengungsi di kawasan dayeuh kolot telah bertahan selama lima hari.

Menurut warga bojobg asih, wahyu wahidin, banjir menggenangi rumahnya dengan ketinggian 150 centimeter, sehingga dirinya terpaksa menempati pengungsian. dirinya juga mengatakan, selama bertahan di pengungsian, bantuan dari pemerintah masih kurang.

Akibat banjir yang merendam tiga kecamatan di kabupaten bandung ini, ratusan jiwa terpaksa mengungsi.

Rezytia prasaja, bandung tv.