Longsor Tutup Jalan Cianjur Selatan Menuju Kabupaten Bandung

21

Hujan terus-menerus mengguyur wilayah kabupaten cianjur, membuat jalur provinsi dari arah cianjur selatan menuju kabupaten bandung tertutup longsoran tanah sepanjang  lima puluh meter, minggu malam. akibat longsor tanah tersebut, akses menuju kabupaten bandung dari arah cianjur selatan lumpuh total.

Beginilah kondisi jalan provinsi yang menghubungkan cianjur selatan ke ciwidey kabupaten bandung. longsoran tanah setinggi  tiga puluh meter di kampung cicatang, desa naringgul, kecamatan naringgul, kabupaten cianjur, menutup jalan minggu malam.

Akibat longsor ini, warga terpaksa berjalan kaki sejauh satu kilometer, karena jalur transportasi dari dua arah tertutup. bahkan, para pengendara yang melewati jalur ini terpaksa harus memutar arah, atau menunggu berhari-hari sampai matrial longsoran tanah diangkat.

Rencananya, senin siang, tim petugas dinas pekerjaan umum provinsi jabar akan menurunkan alat berat, untuk mengevakuasi material lonsor yang menimbun badan jalan.

Menurut warga, saat musim hujan, di jalur tersebut sering terjadi longsor sampai menutup akses jalan. namun, ini longsor yang terparah. warga berharap, longsoran cepat dibersihkan agar jalan bisa dilalui, karena jalur naringgul merupakan satu-satunya akses jalan menuju kabupaten bandung.

Heri setiawan, bandung tv.