Pasutri Nyaris Tertimbun Longsor Tebing

84

Sebuah rumah di kampung cibaligo, desa cihanjuang, kecamatan cisarua, kabupaten bandung barat, porak poranda setelah diterjang longsor tebing setinggi dua puluh meter, minggu petang. selain memporak porandakan rumah, longsor tersebut sempat menimbun pasangan suami istri, yang diselamatkan warga setempat.

Beginilah kondisi rumah pasangan suami istri, susi dan dea, di kampung cibaligo, desa cihanjuang, kecamatan cisarua, kabupaten bandung barat, pasca longsor tebing setinggi 20 meter menerjang, minggu petang. hingga senin pagi, warga bersama relawan masih membersihkan longsoran tanah yang nyaris menimbun semua bangunan rumah.

Selain barang-barang berharga, longsor juga sempat menimbun pasangan suami istri tersebut. beruntung, keduanya ditolong warga. susi terluka cukup parah di pinggul dan kaki akibat terkena hantaman material rumah dan longsoran tanah. sedangkan suaminya, terluka ringan.

Kini, untuk sementara, pasangan suami istri tersebut terpaksa tinggal di rumah tetangga terdekat. menurut orang tua korban, lilis, longsor terjadi begitu mendadak saat hujan turun. lilis melihat anak dan menantunya sudah tertimbun tanah, saat ia fokus menyelamatkan cucunya.

Orang tua korban berharap, ada bantuan dari pemerintah setempat, karena selain menimbun barang berharga milik anak dan menantunya, longsor juga telah menghancurkan bangunan rumah.

Algi muhammad gifari, bandung tv.