Uyaina Arshad, Yatim pada Usia Lima Tahun

95

Bagi penggemar lagu dangdut yang biasa menyasikan acara Dangdut Academy yang ditayangkan setiap pukul 20.00 WIB di sebuah tv swasta nasonal , akan melihat sosok perempuan berjilbabdengan logat bahasa Malaysiayang bertugas sebagai pembawa acara . Itulah Uyaina Arshad. , satu-satunya perempuan di antara tiga host laki-laki , yakni Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Ramzi . Kurang lebih sebulan, Uyaina  berada di arena  Dangdut Academy Asia 4  yang diikuti enam negara , Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand dan Timor Leste.

Selain penampilannya yang cantik dan hijab, Uyaina  menarik perhatian pemirsa Dangdut Academy Asia 4 karena gayanya dalam memandu acara. Uyaina  merupakan perempuan berbakat yang berasal dari Malaysia. Tak heran gaya bahasanya, demikian khas Melayu  saat memandu acara.

Pihak tv swasta nasional  penyelenggara Dangdut Academy 4 sengaja menampilkan Uyaina Arshad sebagai host bukan tanpa alasan , sebab Dangdut Academy Asia 4 , selain diikuti oleh peserta dari negeri jiran, juga dari negara lain anggota Asean.

 Perempuan berusia 26 tahun  ini begitu berbakat dan multitalenta, sebelum masuk ke dunia hiburan dan dikenal publik Malaysia dan Indonesia, Uyaina merupakan juara 1 Putri Muslimah Asia 2018 yang berhasil mengalahkan finalis dari Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam hingga Turki. Profesi Uyaina rupanya tak hanya sebagai host , perempuan lulusan Universiti Malaya ini juga merupakan seorang pengacara.

Uyaina Arshad merupakan anak  bungsu dari 4 bersaudara. Ayahnya meninggal dunia saat dirinya masih berusia 5 tahun. Hal itu diungkapkan Uyaina Arshad di atas panggung salah satu episode Dangdut Academy Asia 4, beberapa waktu lalu.

Ayahanda Uyaina Arshad adalah seorang prajurit angkatan laut Tentara Diraja Malaysia. “Ayah meninggal saat sedang bertugas,” kata Uyaina Arshad dan sejauh ini ibunda Uyaina Arshad membesarkan anak-anaknya tanpa suami. (B-003) ***