Risa Saraswati, Keluarnya Mahluk Halus

22

KAMIS (15/11/18) bertempat di Hi Brew Cafe, Jl. Boscha no.43 Bandung, Risa Saraswati mengadakan jumpa press  “SANDEKALA” (novel dan album terbaru Risa Saraswati).

Risa Saraswati, penulis yang juga  musisi asal Kota Bandung ini, kembali hadir ke dunia musik setelah mati suri cukup lama .

Risa kali ini memilih untuk bersolo karir ,  dan “SANDEKALA” menjadi  album perdananya yang sekaligus menjadi sebuah tanda eksistensi Risa dalam bermusik.

Kamis 16 November 2018 , ia  mengadakan konser “SANDEKALA” sekaligus launching Novel terbarunya.

“Sandekala” (Senjakala) merupakan pergeseran waktu  sore menuju malam (magrib). Pergeseran waktu ini , konon waktunya mahluk halus mulai berkeliaran , sebagaimana dalam kalimat lagu dan novel yang ditulis Risa.

Hal lain yang unik dari Risa yang menarik perhatian adalah Tim Jurnalrisa yang  menjadi bagian dari konsernya. Jurnalrisa adalah channel youtube yang berisi tentang kegiatan Risa dan saudara-saudaranya yang memiliki kemampuan khusus dengan menumpahkan  perasaannya dalam album  bertajuk “SANDEKALA”. ”Energi mistis terbesar terjadi pada pukul 18 s/d 19 malam,” jelas Risa, saat menceritakan ide dan proses dalam pembuatan novel dan album “SANDEKALA”.

Ada yang menarik pada konser “SANDEKALA” yakni adanya “Gimik Ghost Tour” saat menuju Gedung Rumentang Siang. Dalam konsernya , Risa  menggunakan visual maping yang membawa ke suasana yang tidak seperti biasanya. (E-011) ***