Antisipasi Bencana, Personil Gabungan Disiagakan

30

Untuk mengantisipasi bencana alam di kota sukabumi, ratusan personil gabungan disiagakan. hal itu sebagai antisipasi sedini mungkin dampak bencana.

Ratusan personil gabungan tni, polri, satpol pp, bpbd, serta relawan tanggap bencana, disiagakan untuk mengantisipasi bencana alam di kota sukabumi. apel siaga diharapkan mempermudah koordinasi dan kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dengan seluruh unsur terkait. guna menunjang hal tersebut, sejumlah peralatan siaga bencana pun disiagakan, seperti perahu karet, kendaraan evakuasi, dan peralatan kebencanaan lainnya.

 walikota sukabumi, ahmad fahmi mengatakan, saat ini di kota sukabumi ada beberapa titik daerah yang rawan bencana, terutama longsor, terutama di kecamatan cikole kota sukabumi. namun, hingga saat ini, pemerintah kota sukabumi belum menetapkan status siaga bencana.

Sementara itu, kepala pelaksana bpbd kota sukabumi, asep suhendriawan mengatakan, jumlah kejadian di kota sukabumi dari januari sampai november tercatat 132, diantaranya longsor, banjir, dan rumah roboh.

Bpbd akan menetapkan status siaga bencana desember mendatang. sebelumnya, pemerintah provinsi jawa barat telah menetapkan status siaga bencana banjir dan longsor per 1 november 2018.

Budi setiawan, bandung tv.