BAWASLU Gencarkan Indeks Kerawanan PEMILU

18

Berkaca dari indeks kerawanan pemilu atau ikp jawa barat yang masuk dalam kategori sedang, penyelenggara maupun pengawas pemilu diharapkan selalu siap meminimalisasi pelanggaran. bawaslu terus berupaya mencegah dengan menyosialisasikan kepada seluruh anggota bawaslu kota dan kabupaten.

Koordinator divisi penindakan bawaslu republik indonesia, ratna dewi pentalolo memaparkan, segala bentuk kemungkinan bisa terjadi, meskipun di daerah yang memiliki tingkat kerawanan rendah sekalipun. karenanya, kesiapan seluruh panitia penyelenggara terutama bawaslu dalam menjaga keamanan dan ketertiban proses tahapan kampanye, sangat diperlukan.

Tindak nyata maupun pencegahan terus dilakukan bawaslu r-i dan tingkat kota kabupaten, guna meningkatkan dan menyukseskan pemilu 2019.

Menyikapi imbauan komisioner bawaslu ri, ketua bawaslu kabupaten bandung, januar solehuddin mengatakan, seluruh proses tahapan pemilu merupakan bentuk pencegahan yang dilakukan pihaknya. bawaslu kabupaten bandung terus menyosialisasikan ke parpol, ormas, hingga masyarakat, agar berperan aktif mengawal proses pemilu. selain itu, di masa kampanye, penertiban apk terus dilakukan, agar sesuai peraturan yang berlaku.

Kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan bawaslu kabupaten, guna meminimalisasi kecurangan dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Rezytia prasaja, bandung tv.