Diduga Korupsi Dana Desa, Warga Laporkan Kades Ke ITDA

82

Puluhan warga dan serikat mahasiswa pemuda cianjur mendatangi kantor itda kabupaten cianjur, siang tadi. mereka melaporkan indikasi korupsi dana desa yang dilakukan kepala desa mekarlaksana, kecamatan cikadu. selain itu, mereka menilai, tidak ada transparansi anggaran dana desa tahun 2017-1018.

Menduga ada indikasi korupsi yang dilakukan oknum kepala desa mekarlaksana, kecamatan cikadu, kabupaten cianjur, puluhan warga dan serikat mahasiswa pemuda cianjur mendatangi kantor inspektorat daerah kabupaten cianjur, rabu siang.

Mereka menuntut, pihak itda kabupaten cianjur bertindak tegas secara hukum dan terjun ke lapangan, untuk menyelidiki dugaan korupsi yang dilakukan oknum kepala desa. diantaranya, indikasi korupsi penyelewengan anggaran belanja material atau rencana anggaran biaya bantuan dana desa tahun 2017-2018, yang diduga dimanipulasi pihak desa.

Menurut warga, indikasi korupsi dana add dan dd tahun 2017-2018, yang dilakukan pengelola kegiatan yaitu pemerintah desa, setidaknya mencapai satu miliar rupiah.

Sementara itu, kepala inspektorat daerah menanggapi, akan berupaya menginvestigasi dan menyelidki kasus yang dilaporkan warga desa mekarlaksana.

Warga mengancam, jika laporan tersebut tidak ditindaklanjuti, akan digelar aksi lanjutan, dengan massa yang lebih banyak lagi.

Heri setiawan, bandung tv.