Penutupan Paksa 2 Saluran Limbah Diwarnai Adu Mulut

30

Satgas citarum harum sektor dua satu, menutup dua pembuangan limbah cair milik pabrik di kawasan cibaligo cimahi, rabu siang. sebelumnya, petugas sempat adu mulut dengan pihak pabrik yang membuang limbah hitam pekat ke sungai cibaligo, dan bermuara ke sungai citarum.

Satu persatu petugas citarum harum dari sektor 21 menyisir air limbah pekat yang keluar dari sungai cibaligo yang bermuara di sungai citarum. alhasil, ditemukan salah satu pabrik yang diduga kuat menjadi pembuang limbah tersebut.

Komadan sektor 21 satgas citarum harum, kolonel infantri yusep sudrajat, sempat adu mulut di lokasi instalasi pengolahan air limbah, dengan pihak pabrik, yang membuang limbah berwarna hitam pekat, saat inspeksi mendadak ke sejumlah pabrik.

Dari hasil pemeriksaan dan penyisiran, petugas satgas menutup paksa dua saluran limbah milik pabrik di kawasan cibaligo, kota cimahi, yang kedapatan membuang limbah hitam pekat berbahaya.

Pabrik pembuang limbah berbahaya akan diberi sanksi sosial, seperti membersihkan sepanjang sungai cibaligo, agar memberikan efek jera. sementara itu, penutupan saluran limbah pabrik yang mengalir ke sungai citarum, akan terus dilakukan petugas, guna mempercepat revitalisasi sungai citarum.

Algi muhammad gifari, bandung tv.