Dewi Yudiyah, Selalu Ingin Membahagiakan

19

Bernama lengkap Dewi Yudiyah atau  akrab disapa “Jawir” atau “Dewi Jawir”.

“Saya ingin melestarikan kebudayaan Jawa Barat. Dan ini adalah  salasatu cita-cita , sebagai personil grup musik kroncong,” ungkap Wakil II Wanoja Budaya Jawa Barat 2018 ini seraya tersenyum manis.

Karena, menurut gadis kelahiran Indramayu ini, kebudayaan merupakan aset berharga bagi kehidupan berbangsa yang merupakan warisan nenek moyang, sehingga sudah selayaknya  untuk melestarikannya sebagai wujud penghargaan kepada mereka.

“Mengenai hobi, saya senang bernyanyi dan bermain alat musik keroncong serta make up. Sebab dari kecil kedua orang tua saya sudah mengarahkan  ke dunia kesenian , mulai dari  penari, pemain band, pemain alat musik biola, pemain alat musik keroncong, penyanyi. Orang tua saya merupakan seorang perias yang dijalaninya sampai saat ini. Karena  seni itu luar biasa,” terang penikmat nasi lengko khas Cirebon, nasi kuning dan nasi liwet.

Penyuka warna putih dan merah maroon ini , pernah meraih Juara 1 Singing Contest Kreasi Bakat Nusantara 2016, Juara 2 Lomba Membaca Puisi Tutorial Award 2017, Juara 1 Lomba Make Up by Purbasari 2017 serta Juara 1 Pemilihan Trend Model 2018.

“Saya ingin melakukan yang terbaik. Sehingga saya tidak akan menyalahkan diri sendiri atas segala hal yang terjadi,” ucap gadis dengan tinggi 150 CM kepada BB akhir pekan lalu.

Dewi selalu ingin membahagiakan orangtua. Mengisi tangannya dengan kerja, mengisi hati dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yang bermanfaat dan  masa depan yang indah.(E-011) ***