Curhat Kondisi Sekolah, Puluhan Siswa SLBN A Bandung Tulis Surat Untuk Presiden Jokowi

15

Sebanyak 85 siswa siswi sekolah luar biasa negeri a,kota bandung, bersama pengajar dan orang tua mereka, memperingati hari disabilias internasional, atau h-d-i. kegiatan tersebut di isi dengan acara pokok menulis surat terbuka untuk presiden joko widodo,tentang kondisi sekolah mereka.

Bertempat di lapangan upacara s-l-b-n a kota bandung, jalan pajajaran, sebanyak 85 siswa siswi beserta para pengajar dan orang tua siswa, memperingati hari disabilias internasional atau h-d-i, bertajuk literasi dan panggung ekspresi.

 

Sesuai temanya, dalam acara tahun ini seluruh siswa siswi, termasuk guru dan para orang tua, dilibatkan dalam kegiatan membuat surat terbuka yang ditujukan kepada presiden joko widodo, terkait kondisi sekolah mereka, yang dinilai sudah tidak nyaman lagi untuk melakukan kegiatan belajar mengajar. mereka berharap, bangunan sekolah tersebut segera direnovasi.

 

Dwi cipto laksono, salah seorang siswa mengungkapkan alasannya menulis surat kepada presiden, tidak lain untuk meminta bantuan terkait penambahan ruang kelas baru. karena ruang kelas saat ini dirasa masih kurang dibandingkan dengan jumlah siswa.

 

Kepala sekolah luar biasa, s-l-b, negeri a kota bandung, wawan mengatakan, peringatan hari disabilitas kali ini digelar dalam bingkai literasi berupa menulis surat bersama. hal tersebut bertujuan untuk mewadahi semua harapan dari perspektif siswa.

 

Rencananya, surat terbuka para pelajar, guru dan orang tua siswa slbn a kota bandung itu, akan secepatnya dikirim ke kediaman bapak presiden joko widodo, di jakarta.

Yuwana kurniawan, bandung tv.