Dampak Banjir, Siswa Sd Terpaksa Ujian Di Garasi Mobil Warga

50

Ratusan siswa sdn 07 dayeuh kolot, kabupaten bandung, terpaksa menggelar penilaian akhir smester, atau pas, di garasi umum milik warga. hal ini terpaksa dilakukan karena bangunan sekolah tempat mereka biasa melakukan aktivitas belajar mengajar terendam banjir setinggi satu meter.

suasana miris tampak terlihat di sebuah garasi umum milik warga, di kawasan balero, dayeuh kolot, kabupaten bandung. ratusan siswa sekolah dasar negeri 07 dayeuh kolot, harus melakukan kegiatan belajar mengajar di salah satu garasi mobil, dengan hanya beralaskan tikar ataupun kardus bekas. padahal, hari jumat ini merupakan hari ke-lima penilaian akhir smester, atau pas.

hal ini terpaksa dijalani siswa dan guru sdn 07 dayeuh kolot, karena bangunan sekolah tempat biasa mereka melakukan aktivitas belajar mengajar trtendam banjir setingnggi hampir satu meter, usai hujan deras yang mengguyur wilayah kota bandung dan sekitarnya pada kamis sore hingga petang.

orang tua siswa dan guru pun merasa prihatin melihat para siswa, karena harus mengikuti penilaian akhir smester di sebuah garasi. terlebih hanya beralaskan tikar tanpa meja dan kursi. mereka juga berharap pembangunan sekolah yang kini tengah dilakukan renovasi segera rampung, agar tidak terendam banjir lagi saat musim penghujan.

penilaian akhir smester sd akan berakhir pada hari sabtu besok. kawasan balero, dayeuh kolot ini, merupakan salah satu wilayah langganan banjir saat musim penghujan tiba. berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi masalah tahunan ini. namun hingga kini belum nampak perubahan dan banjir masih kerap kali mengepung wilayah kabupaten bandung.

rezytia prasaja, bandung tv.,