Longsor Tebing Tutup Jalan Penghubung 2 Desa

13

Pasca hujan deras mengguyur kawasan cianjur selatan, tebing setinggi dua puluh meter longsor menutup jalan penghubung dua desa di kabupaten cianjur. akibat longsor tersebut, arus kendaraan dari dua arah sempat terhenti.

Beginilah longsor sepanjang dua puluh meter yang menutup jalan penghubung dua desa, di kampung loa jajar, desa muara cikadu, kecamatan sindang barang, rabu sore. petugas gabungan dari tni dan polri dibantu warga, membersihkan material longsor dengan alat seadanya.

Proses evakuasi terkendala, saat akan diturunkan alat berat, akibat kondisi jalan menuju lokasi longsor rusak dan sulit dilalui. akibat longsor ini, warga yang akan melintas pun harus mencari jalan lain yang jaraknya lebih jauh setidaknya dua puluh kilometer.

Menurut warga, jalan yang tertutup longsor ini merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan desa padaluyu kecamatan cikadu dan kecamatan sindang barang. setiap musim penghujan, di kawasan ini sering terjadi longsor.

Di musim penghujan ini, warga diimbau berhati hati melintasi kawasan jalan ini, karena kontur tanah yang labil dan rawan longsor.

Heri setiawan, bandung tv.