MENSOS Sediakan Anggaran 12 Miliar Untuk BLBI

12

Menteri sosial republik indonesia menyediakan anggaran sebesar dua belas milyar rupiah pertahun, ke balai literasi braille seluruh indonesia atau blbi abiyiso. hal tersebut guna menyediakan bahan bacaan berhuruf braille bagi penyandang disabilitas di seluruh indonesia.

Menteri sosial republik indonesia, agus gumiwang kartasasmita, sudah menyiapkan anggaran dari kementerian sosial, untuk menunjang penyediaan bahan bacaan bagi para penyandang disabilitas. hal tersebut disampaikan agus, di kantor blbi abiyoso, cimahi.

Setiap tahun, balai literasi braille indonesia atau blbi abiyoso mendapatkan anggaran sebesar 12 milyar rupiah, untuk menyediakan bahan bacaan berhuruf braile, bagi kaum difabel seluruh indonesia.

Menurut agus gumiwang kartasasmita, anggaran tersebut untuk mencetak dan membuat bahan bacaan huruf braile seluruh indonesia. bahkan, anggaran tersebut bisa bertambah, jika kepala balai mengajukan, karena blbi membantu pemerintah dalam upaya memenuhi kebutuhan para penyandang disabilitas.

Agus menambahkan, fasilitas di blbi mulai dari percetakan hingga pengemasan sudah bagus. tinggal perawatan yang harus dipertahankan.

Algi muhammad gifari, bandung tv.