PEMPROV Jabar Akan Jadikan Pangandaran Destinasi Wisata Dunia

17

Dorong pangandaran menjadi kawasan ekonomi khusus, k-e-k, pada maret 2019 nanti, gubernur jawa barat ridwan kamil berjanji akan segera melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, diantaranya perpanjangan bandara, pelebaran jalan dan reaktivasi kereta api ke pangandaran. selain itu, pemprov jabar pun akan jadikan pangandaran sebagai destinasi wisata kelas dunia.

Ditemui usai melakukan pertemuan dengan menteri pariwisata arief yahya dan bupati pangandaran jeje wiradinata, gubernur jawa barat ridwan kamil berjanji akan segera melakukan percepatan pembangunan infrastuktur jelang ditetapkannya kabupaten pangandaran sebagai kawasan ekonomi khusus atau k-e-k pada bulan maret 2019 nanti.

Menurut gubernur yang akrab dipanggil kang emil, pembangunan tersebut meliputi perpanjangan landasan pacu bandara, pelebaran jalan ke arah tasikmalaya, hingga pengoperasian kereta api menuju pangandaran.

Jika semuanya sudah siap, maka kabupaten pangandaran akan menjadi k-e-k pertama di jawa barat dan berpeluang mendapatkan kucuran dana dari a-p-b-n sehingga bisa dilakukan pembangunan yang lebih cepat lagi seperti nusa dua bali.

Setelah menjadi k-e-k, pemprov jabar pun akan menargetkan pembangunan pangandaran menjadi salah satu destinasi wisata berkelas dunia.

Ridwan kamil menambahkan bahwa salah satu syarat yang wajib dipenuhi untuk dijadikannya k-e-k adalah perizinan terpadu di satu pintu birokrasi. hal tersebut dilakukan untuk memudahkan investor berinvestasi di sana. sementara mengenai masalah sumber daya manusia, emil mengaku senang karena pangandaran tahun ini memiliki kota dengan predikat dengan jumlah pengangguran terendah di jawa barat.

Yuwana kurniawan, bandung tv.