Pendapat Akhir Fraksi DPRD Atas RAPERDA APBD Tahun Anggaran 2019

14

Dprd kabupaten cianjur di ruang rapat paripurna dprd yang dihadiri bupati cianjur irvan rivano muchtar , siang tadi  , menggelar rapat paripurna , dengan agenda pendapat akhir fraksi-fraksi dprd atas raperda apbd dan penetapan berita acara tentang persetujuan bersama bupati dan dprd, mengenai raperda tentang apbd kabupaten cianjur tahun anggaran 2019.

Dengan dipimpin langsung oleh ketua dprd kabupaten cianjur, yadi mulyadi, sidang paripurna dengan agenda pendapat akhir dari seluruh fraksi dprd kabupaten cianjur, menyetujui atas rancangan peraturan daerah tentang apbd tahun anggaran 2019. dari pendapat akhir masing masing fraksi, yaitu dari fraksi demokrat, pdi perjuangan, pkb, golkar, gerindra, pks dan hanura, dalam pidato laporannya, dirinya menyetujui dan menerima yang sebelumnya sudah melalui proses pembahasan dan kajian bersama badan anggaran dprd kabupaten cianjur.

Dengan demikian meski menyetujui dan menerima, fraksi pks  menyatakan adanya  catatan untuk pemerintah daerah yang harus diperbaiki diantaranya dibidang kesehatan, yaitu masih banyaknya warga miskin yang belum menjadi anggota bpjs kesehatan. pihakna berharap pada tahun politik ini anggaran apbd ini betul betul diarahkan untuk kepentingan masyarakat.

Sementara ketua dprd yadi mulyadi menjelaskan, dalam bidang kesehatan, bpjs harus menjadi perhatian khusus dan pemerintah tidak boleh tinggal diam dalam mencari solusi bersama untuk kepentingan kesehatan terutama masyarakat miskin.

Setelah mendengarkan pendapat akhir dari seluruh fraksi dprd, acara dilanjutkan dengan penandatanganan penetapan berita acara tentang persetujuan bersama bupati dan dprd, mengenai raperda tentang apbd kabupaten cianjur tahun anggaran 2019. untuk selanjutnya selama tiga hari kedepan pihak eksekutif harus menindaklanjuti ke gubernur untuk dievaluasi.

Heri setiawan , bandung tv.