Seekor Macan Tutul Mati Ditembak Warga

14

Seekor macan tutul ditembak mati oleh warga dengan menggunakan senapan angin, di kampung pangguyangan, desa sukanagara, kecamatan soreang, kabupaten bandung. macan tutul yang diperkirakan berusia dua tahun tersebut, ditembak warga karena dianggap sudah meresahkan.

Seekor macan tutul yang berkeliaran di kampung pangguyangan, desa sukanagara, kecamatan soreang, kabupaten bandung, ditembak mati oleh warga. macan tutul yang diperkirakan berusia dua tahun tersebut, ditembak mati oleh warga saat sedang berada di atas pohon cengkeh, yang tidak jauh dari pemukiman warga.

Diduga, macan yang kini sudah hampir punah ini, berkeliaran ke pemukiman warga, akibat kehabisan bahan makanan di habitatnya.

Menurut seorang warga, deni khoerudin, dirinya tidak percaya dengan keberadaan macan tutul yang berkeliaran di wilayahnya. selain itu, dirinya juga mengatakan, warga terpaksa menembak macan tersebut, setelah mendapatkan intruksi dari kepolisian.

Hingga kini, balai konservasi sumber daya alam atau bksda terus menyelidiki motif penembakan macan tutul tersebut. di kabupaten bandung, diperkirakan kini hanya ada empat ekor macan tutul yang tersebar di gunung tilu.

Rezytia prasaja, bandung tv.