Urai Kemacetan, DISHUB Cimahi Akan Tambah Trayek

16

Guna mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan cibabat dan sekitarnya, dinas perhubungan kota cimahi akan menambah trayek perkotaan baru, untuk angkutan umum. hal tersebut juga bisa menurunkan penggunaan kendaraan pribadi.

Dinas perhubungan kota cimahi terus menyosialisasikan kepada masyarakat, rencana pengembangan trayek perkotaan baru, khususnya di wilayah cibabat dan citereup, kota cimahi, untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

Selain itu, penambahan trayek perkotaan baru ini juga bertujuan untuk mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dan beralih ke angkutan umum, baik untuk sekolah maupun bekerja.

MenurutĀ  kasi angkutan dishub kota cimahi, ranto sitanggang, pihaknya terus menyosialisasikan, agar masyarakat tidak kaget dengan trayek baru, dan merangkul ojek yang trayeknya terlintas angkutan umum.

Rencananya, uji coba trayek baru ini akan dilakukan tahun depan. karenanya, dari sekarang, dishub kota cimahi mempersiapkan dan merangkul warga, agar mau menggunakan angkutan umum, untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan di jalan raya.

Algi muhammad gifari, bandung tv.