2019, Kementerian Pupr Dapat Apbn 110,7 Triliun

21

menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat, basuki hadimuljono menginginkan, insan pupr senantiasa menjaga kekompakan, untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur yang merata di tanah air. menteri juga mengingatkan, di tahun 2019, kementerian pupr diberikan anggaran 110 koma 7 triliun rupiah, yang merupakan alokasi terbesar dari seluruh kementerian ataupun lembaga.

puncak hari bakti pekerjaan umum yang diperingati  setiap tiga desember, dilaksanakan di halaman gedung sate jalan diponegoro kota bandung, senin pagi. bertindak sebagai inspektur upacara, menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat, pupr republik indonesia, basuki hadimuljono.

dalam acara bertajuk, bakti pupr bangun infrastruktur mempersatukan bangsa itu, menteri basuki mengingatkan, di tahun 2019, kementerian pupr diberikan anggaran sebesar 110 triliun rupiah, yang merupakan alokasi terbesar dari seluruh kementerian ataupun lembaga.

anggaran tersebut akan dialokasikan untuk  pembangunan jalan dan jembatan sebesar 40 triliun, pembangunan bendungan, irigasi, serta penanggulangan banjir 35 triliun, cipta karya 20 triliun, perumahan sembilan triliun, serta pembangunan infrastruktur lainnya.

diakhir amanatnya, menteri meminta agar semua insan pupr terus meningkatkan kompetensi, terus menjaga integritas dengan selalu bersikap jujur, konsisten, dan tegas menjalankan aturan. insan pupr harus mampu memecahkan setiap persoalan dengan nyata, dalam rangka membangun konektivitas, untuk mempersatukan indonesia, menyediakan  tempat tinggal yang layak, serta meningkatkan ketahanan pangan dan air untuk  kesejahteraan bangsa indonesia.

yuwana kurniawan, bandung tv.